Tuesday, March 13, 2012

Bedak Jagung Dapat Hilangkan Bekas Cacar

Rate postingan ini :
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}


Virus varicella yang menyebabkan penyakit cacar pada dasarnya berada di setiap tubuh manusia dan menjangkiti ketika kondisi tubuh seseorang menurun. Penyakit ini kerap menimbulkan keresahan karena meninggalkan bekas luka yang tidak bisa hilang dalam waktu yang lama dan mengganggu penampilan, sehingga penderita yang masih dalam masa penyembuhan muncul rasa tidak percaya diri.

Saat ini penyembuhan luka dengan resep dokter relatif mahal dan tidak terjangkau masyarakat menengah kebawah. Oleh karena itu, bedak jagung bisa menjadi solusi sebagai alternatif pengobatan dengan biaya yang relatif murah.

Didalam jagung terkandung lemak nabati dengan kadar tinggi yang merupakan sumber asam lemak omega 6 yang bermanfaat dalam proses pertumbuhan anak, menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit jantung dan stroke. Jagung juga kaya asam folat yang berperan menurunkan kadar homosistein dalam pembuluh darah. Proses pemasakan jagung akan meningkatkan pengeluaran asam ferulat yaitu senyawa fitokimia yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan kanker.

Cara pembuatan bedak jagung :
Sediakan jagung muda secukupnya. Cuci bersih dengan menggunakan air lalu parut jagung tersebut sampai terbentuk sari-sari jagungnya dan dijemur hingga kering. Sari-sari jagung yang telah dijemur akan berubah menjadi serbuk-serbuk halus yang sudah bisa digunakan sebagai obat. Bedak jagung ini dapat tahan lama karena bentuknya yang berupa serbuk.

Cara penggunaannya :
Bisa langsung menaburkan bedak jagung ke bekas luka. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan bubuk jagung dengan air terlebih dahulu lalu oleskan ke bekas luka.

Sumber :
Harian Jogja
Edisi : Kamis, 31 Maret 2011

1 comment:

  1. .. nice infonya...
    thank's...
    salam kenal :
    http://uhooi.blogspot.com/

    ReplyDelete