Tuesday, February 26, 2013

Bisnis Sampingan

Rate postingan ini :
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}

Seiring bertambahnya tuntutan kebutuhan hidup bagi setiap orang sekarang ini, sudah menjadi suatu keharusan atau hal yang mungkin wajib di lakukan untuk mulai mencoba usaha sendiri. Baik itu sebagai usaha pokok ataupun hanya sekedar untuk menambah penghasilan selain sebagai karyawan/pegawai.

Banyak jenis usaha yang bisa di lakukan; seperti berdagang, menjual produk baik produk barang atau jasa, dan sebagainya. Tetapi kendala yang biasanya di hadapi oleh calon usahawan adalah modal. Memang kita bisa mencari pinjaman dari bank, hanya saja masih sulitnya persyaratan yang di ajukan oleh pihak bank membuat kita enggan. Seringkali persyaratan dan jaminan yang kita ajukan belum cukup untuk memenuhi kriteria mereka.

Di sisi lain, sekarang banyak bermunculan motode usaha yang di lakukan via internet, istilahnya bisnis online (BO). Berbagai iklan yang menawarkan sistem bisnis online tercetak jelas di banyak website. Merebaknya peminat yang mengikuti BO ini, salah satunya adalah karena modal yang digunakan cenderung lebih kecil. Selain itu, juga irit dalam hal promosi. Karena banyak sekali, media internet yang bisa digunakan untuk promosi secara gratis.

Bagi orang awam seperti saya, mungkin masih asing dengan bisnis ini. Sedikit banyak, diperlukan pengetahuan tentang dunia komputer untuk menjalankannya. Tetapi tidak ada salahnya kalau kita mempelajari dan mencobanya. Tidak mudah memang, tapi asalkan kita tekun dan tidak cepat patah semangat, saya yakin bisa berhasil.

Bagi anda tidak ada salahnya mencoba beberapa Bisnis Online (BO) di bawah ini :
  1. Rezeki Berkah
  2. Blak Blakan
  3. Kerja Part Time Input Data
  4. IDSurvei
  5. iPanel Survei Indonesia
  6. Gaji Gratis
  7. Rizky Profit
  8. Jalur Profit
  9. Finansial Syariah
  10. Pustaka Link Download
  11. Browsing Internet Dapat Dollar
  12. Klik Iklan Dapat Duit

Memang semua tidak bisa instant seperti yang kita inginkan. Tetap dibutuhkan usaha untuk mencari keberhasilan. Seperti halnya BO diatas, butuh usaha kita untuk mencari orang sebagai member di bawah kita.

Kalau mau usaha, saya rasa pasti bisa. Seperti halnya saya, walaupun masih pemula juga. Saya mengikuti BO diatas, rata-rata baru 1-2 bulan, tetapi sudah mendapat 3-6 member. Sebagai pemula, saya rasa ini adalah sebuah harapan. Yang terpenting disini, kita mau mencoba dan berusaha.
"Kalau belum mencoba, kita tidak akan tahu apakah akan berhasil atau tidak"

Dan meskipun pertama kali mencoba kita gagal, jangan putus asa.
"Coba lagi dan coba lagi..."

Selamat bekerja dan sukses untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment