Thursday, August 12, 2010

Kesehatan Anggota Badan

Rate postingan ini :
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}


Sebenarnya banyak sekali bahan-bahan tradisional/alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan anggota badan. Tapi karena perubahan zaman, banyak orang yang sudah tidak mengetahuinya. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa tip kesehatan anggota badan yang bisa anda praktekkan di rumah.

1. Bau mulut
Resep : Rebus daun sirih, cengkeh dan kunyit. Lalu kumur dengan menggunakan air rebusan tersebut.
Fakta : Daun sirih dan cengkeh mengandung zat antiseptik. Kunyit mengandung kurkumin yang mampu mengatasi infeksi kuman penyebab bau mulut.

2. Keputihan
Resep : Rebus daun sirih dan sambiloto. Gunakan air rebusan untuk membasuh daerah kewanitaan.
Fakta : Daun sirih berfungsi sebagai antiseptik. Sambiloto berfungsi sebagai antiflamasi yang mampu membunuh jamur dan mencegah rasa gatal.

3. Susah tidur
Resep : Mengoleskan minyak lavender pada bantal atau bawah hidung agar dapat tercium. Bisa juga dengan minum jus mentimun, pisang dan biji pala.
Fakta : Aromaterapi dengan menggunakan bunga lavender membuat seseorang lebih cepat tidur dengan nyenyak.
Mentimun banyak mengandung vitamin C. Pisang mengandung karbohidrat dan asam folat yang melancarkan sirkulasi darah. Biji pala mengandung minyak atsiri yang mampu membuat pikiran menjadi tenang.

4. Bibir kering
Resep : Oleskan madu pada bibir.
Fakta : Madu berfungsi sebagai antioksidan dan humecant yang dapat mempertahankan kelembaban bibir sehingga bibir tidak menjadi pecah-pecah.


5. Gigi kusam
Resep : Lumatkan stroberi dan campur dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan pada gigi, diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan. Lakukan sesekali saja, karena asam ini dapat mengikis gigi anda bila di gunakan terlalu sering.
Fakta : Stroberi mengandung malic acid yang berfungsi sebagai pemutih alami.

Sumber fakta : detik.com

No comments:

Post a Comment